logo blog

Free Avira Antivirus yang Handal

Free Avira Antivirus yang Handal

Pentingnya Antivirus untuk Komputer

Antivirus merupakan software atau aplikasi wajib yang harus diinstall di setiap perangkat komputer. Bahkan di smartphone pun perlu yang namanya antivirus. Apalagi untuk perangkat komputer yang digunakan oleh banyak orang, seperti komputer kantor, warnet, dan sekolah, maka antivirus merupakan software yang utama yang harus ada . Ada banyak sekali antivirus yang ada saat ini. Kali ini yang akan kita bahasa adalah Antivirus Avira Free.
Free Avira Antivirus

Free Avira Antivirus

Ada dua versi dari Avira, yaitu Avira Free dan Avira Premium. Seperti namanya, untuk Avira Free merupakan antivirus gratisan, sedangkan Avira Premium merupakan antivirus berbayar. Avira sendiri merupakan salah satu antivirus buatan Jerman yang telah terkenal dan dipakai di seluruh dunia. Antivirus ini memiliki logo ‘payung’ yang khas yang membuatnya sangat familiar.
Free Avira Antivirus

Kelebihan Free Avira Antivirus :

·      Bisa didapatkan secara gratis
Namanya saja free, artinya kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa mendapatkan antivirus yang satu ini. Meskipun fitur yang ditawarkan tidak selengkap Avira Premium, namun antivirus gratisan ini bisa dibilang cukup handal untuk mengatasi virus pada komputer anda.
·      Proses instalasi yang mudah
Proses instalasi Avira Free ini bisa dibilang cukup mudah dan cepat, bahkan orang awam yang tidak ahli dalam komputer pun bisa dengan mudah menginstallnya. Selain itu, antivirus ini tidak memakan memori yang besar, sehingga tidak membuat komputer menjadi lemot.
·      Ukuran Software yang tidak terlalu besar
Selain gratis, antivirus yang satu ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, sehingga tidak membutuhkan koneksi internet yang tinggi saat mendownload. Dan tidak membutuhkan proses download yang lama.
·      Support dengan berbagai OS
Free Avira juga tersedia untuk berbagai macam Sistem Operasi seperti Windows XP, Windows 7, Linux dan Macintosh.
·      Compatible dengan antivirus lokal
Bisa disandingkan dengan antivirus lokal seperti Smadav tanpa khawatir akan terjadi crash antar dua antivirus. Smadav untuk mengatasi virus lokal, sedangkan Avira untuk mengatasi virus dunia.
·      Bisa update secara online maupun offline
Jika suatu perangkat komputer terhubung dengan koneksi internet, maka antivirus ini akan terupdate secara otomatis. Namun, jika tidak ada koneksi internet pada suatu perangkat komputer tersebut, kita bisa mendownload update secara manual di warnet atau komputer lain yang terhubung dengan internet.

Meskipun antivirus gratisan, namun Free Avira cukup mampu diandalkan untu melindungi perangkat komputer anda. Memang tidak ada antivirus gratis yang mampu melakukannya dengan tuntas. Namun untuk mendeteksinya virus, worms atau trojan terbaru, Free Avira sudah sangat akurat, asalkan selalu diupdate.

Jika anda sering memindahkan data pada flashdisk, harddisk eksternal, atau apa saja, antivirus ini akan mengawasi dengan ketat tiap file yang lewat. Antivirus ini akan menolak autorun pada media apapun sehingga mencegah kemungkinan virus akan menyusup dan mengganggu kinerja komputer anda. Dari segi penampilan pun, Free Avira ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Tidak butuh waktu lama untuk memahami fungsi masing-masing fiturnya. Inilah yang mungkin menyebabkan Free Avira begitu ringan dan tidak memakan banyak memori.

Kalau ada yang gratis, ngapain harus bayar? Hehe… Selamat mencoba dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua…

By OperatorImut, operator yang imuut abiis… J


Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

No comments

Copyright © 2015. Serba Serbi Warnet - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger