logo blog

Aplikasi Wajib untuk Komputer Client Warnet agar Ramai Pengunjung

Aplikasi Wajib untuk Komputer Client Warnet agar Ramai Pengunjung

Contoh beberapa aplikasi yang dipakai di warnet
milik OperatorImut

Aplikasi Wajib PC Client

Dalam artikel kali ini, OperatorImut ingin menginformasikan tentang beberapa aplikasi yang wajib dan harus ada di komputer client warnet anda. Aplikasi apa sajakah itu? Yuk cekidot… :D

1.    Billing client
Billing merupakan aplikasi yang satu ini wajib ‘ain ada di komputer client anda. Karena, tanpa aplikasi ini, anda tidak akan tau berapa lama user anda telah menyewa komputer client dan berapa biaya yang harus dibayarkan oleh user tersebut. 

2.    Proteksi Windows
Proteksi windows yang populer digunakan di kalangan warnet adalah deepfreeze dan shadow defender. Proteksi windows ini digunakan agar komputer client anda aman dan tidak mudah terkena virus yang berasal dari usb maupun virus dari web. Selain itu, proteksi ini digunakan untuk melindungi aplikasi-aplikasi yang berada pada drive C agar tidak hilang maupun diutak atik oleh tangan-tangan jahil. Jika terjadi sesuatu pada drive C anda, misalnya ada aplikasi yang secara tidak sengaja terhapus, maka cukup anda restart dan komputer akan kembali seperti sediakala. Intinya, aplikasi proteksi ini fungsinya untuk mengunci settingan komputer anda. Jadi, aplikasi ini wajib dan harus anda install pada komputer client di warnet anda.

3.    Antivirus
Aplikasi yang satu ini tak hanya wajib diinstall di komputer client warnet, namun wajib diinstall di semua komputer atau laptop. Ada banyak sekali virus komputer yang bisa menjangkit komputer anda, oleh karena itu wajib diproteksi oleh antivirus. Antivirus ada banyak sekali macamnya, tergantung anda lebih suka dan nyaman memakai antivirus yang mana untuk komputer anda. Kalau OperatorImut sih menginstall dua antivirus sekaligus di komputer client, yaitu Avast dan Smadav. Avast untuk virus dunia, sedangkan Smadav untuk virus lokal.

4.    Browser
Browser atau penjelajah web juga merupakan aplikasi wajib yang harus anda install pada komputer client warnet. Dengan browser ini, user bisa mencari berbagai hal dan informasi yang dibutuhkan. Beberapa browser yang paling populer dipakai oleh warnet diantaranya : Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan Safari, serta browser bawaan Internet Explorer. Jangan lupa plugin Java dan Flash Player agar bisa digunakan untuk bermain game berbasis web maupun menonton video di Youtube.

5.    Messenger dan Chat
Aplikasi messenger yang sering dipakai oleh user, antara lain : Yahoo Messenger, MiRC, GTalk, Pidgin, Skype, dll.

6.    Office Suite
Office suite yang paling familiar bagi user adalah Microsoft office, namun jika anda takut terkena sweeping, maka sebaiknya anda menginstall OpenOffice yang bisa membuka dokumen dari office suite mana saja.

7.    Multimedia
Aplikasi pendukung seperti pemutar musik dan pemutar video juga tak kalah pentingnya untuk diinstall di komputer client warnet anda. Anda bisa menggunakan Media Player bawaan windows maupun aplikasi lain yang anda suka seperti Winamp (aplikasi pemutar musik yang paling popular dan familiar), VLC, GOM Player, Jet Audio, KLite Mega Codec, dll.

8.    Game Online dan Game Offline
Saat ini, warnet lebih rame dengan adanya Game, baik online maupun offline. Dengan adanya game di warnet anda, akan membuat pengunjung hampir tiap hari datang ke warnet anda. Karena game bisa membuat user kecanduan main di warnet, baik anak-anak maupun dewasa.

9.    Aplikasi Pendukung Lainnya
Beberapa aplikasi lain yang mungkin dibutuhkan oleh user warnet anda sehingga anda juga harus menginstallnya di komputer client anda. Aplikasi-aplikasi tersebut misalnya, aplikasi edit foto, contoh : PhotoScape. Install juga aplikasi pendukung lainnya, seperti : Google Earth, Adobe Reader, WinRar, dll tergantung kebutuhan warnet anda.

Sekian informasi tentang aplikasi yang wajib ada di komputer client warnet. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan para pembaca, khususnya owner dan operator warnet. Semoga bermanfaat dan salam sukses.


By OperatorImut, operator yang imuut abiis… J

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

4 comments

sangat membantu

kunjungi juga max17spot.blogspot.com

bang cara install aplikasinya harus per-pc ya ?
gak bisa misalnya di install di pc operator ... trs lansung ada di semua pc yg lain ?
maaf pemula ... pengen tau seluk beluk warnet

Wisnu.setia.adhunga kota bandung.sukabatisukagah.sukajadi.servsekolah.sdn18

Copyright © 2015. Serba Serbi Warnet - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger