logo blog

Inilah Alasan Mengapa Cheat Dilarang! Gamers Wajib Baca

Inilah Alasan Mengapa Cheat Dilarang! Gamers Wajib Baca

Pengertian Cheat

Cheat adalah salah satu istilah yang pasti sudah sangat familiar dan populer di kalangan para gamers. Cheat (dibaca: chit) adalah suatu tombol atau kombinasi tombol atau kata kunci rahasia dalam permainan video untuk menciptakan suatu keuntungan melebihi batas-batas permainan normal yang bertujuan untuk membuat permainan menjadi lebih mudah. Terkadang Cheat juga bukan merupakan kombinasi tombol tetapi merupakan suatu Program yang disebut Program Illegal. Cheat adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris yang artinya curang, karena cheat membuat permainan menjadi lebih mudah.
Alasan Mengapa Cheat Dilarang

Sebagian gamer, menggunakan cheat untuk memudahkan mereka dalam menyelesaikan sebuah permainan, seperti : menyelesaikan misi dengan mudah, mengalahkan musuh dengan sekali serangan, tembus pandang (mengetahui tempat musuh bersembunyi meski terhalang dinding), dll. Tetapi, bagi sebagian gamer sejati, penggunaan cheat adalah ‘haram’ hukumnya dan dianggap sebagai tindakan curang yang tidak menunjukkan skill dalam bermain.

Sebagian publisher game, khususnya game online di Indonesia telah melarang penggunaan cheat tersebut dengan berbagai peringatan keras, seperti halnya pelanggaran hukum yang diberlakukan kepada para pembuat maupun pengguna cheat tersebut. Cheat juga bisa merusak komputer atau menghapus data-data yang ada dalam komputer, tentunya hal ini akan sangat merugikan.

Berikut beberapa alasan mengapa cheat dilarang :


1.    Merugikan diri sendiri
ID akan dibanned, bisa hanya beberapa hari, bisa juga permanent (selamanya) jika ketahuan menggunakan cheat. Hal ini akan membuat para gamer rugi, karena game yang telah sekian lama dimainkan tidak bisa dimainkan lagi karena IDnya telah dibanned dan harus membuat ID baru jika masih ingin bermain game tersebut. Tidak hanya itu, komputer yang dipake pun juga bisa terkena banned, sehingga tidak bisa lagi digunakan untuk bermain game yang telah dipakaikan program illegal atau cheat.

2.    Merugikan orang lain
Player yang menggunakan cheat akan membuat player yang bermain jujur merasa jengkel karena mereka akan selalu kalah di dalam permainan saat melawan para cheater (sebutan untuk player pengguna cheat). Mereka juga akan merasa dirugikan, karena player sejati bermain menggunakan skill yang terus diasah, serta rela merogoh kocek untuk membeli voucher game. Sedangkan para cheater, tidak membutuhkan semua itu untuk bisa menjadi hebat dalam sebuah permainan.
Tidak hanya merugikan bagi player lain. Pengguna cheat/program illegal ini juga merugikan para pemilik warnet jika mereka bermain menggunakan cheat dengan menggunakan komputer warnet. Karena apabila komputer yang digunakan terdeteksi menggunakan cheat, maka tidak hanya ID player yang dibanned, tetapi juga beserta komputernya. Sehingga pemilik warnet akan merasa rugi, karena pc client di warnetnya tidak bisa digunakan untuk bermain game yang telah dibanned. Dan tidak bisa pulih meskipun telah diinstall ulang program.

Karena penggunaan cheat ini sangat merugikan, tidak hanya bagi diri sendiri, namun juga bagi orang lain. Oleh karena itulah penggunaan cheat ini dilarang keras atau ‘diharamkan’. Bagi kalian gamers sejati, cobalah untuk bermain jujur tanpa menggunakan cheat. Meskipun kalian kalah nantinya, tapi kalian akan mendapat kepuasan tersendiri dan kalah dengan bangga. Latih skill kalian dalam bermain, dan kalian akan menjadi gamer yang hebat meskipun tanpa menggunakan yang namanya cheat atau program illegal. Jangan buat orang lain merasa rugi karena ulah kalian. Karena, gamers yang baik adalah gamers yang tidak hanya jago dan memiliki skill dalam bermain, namun gamers yang baik adalah gamers yang menjunjung tinggi nilai kejujuran. Tanpa cheat, kalian akan lebih fun dalam bermain game karena tanpa adanya rasa takut akan diberi sanksi atau dibanned oleh Game Master.

Demikian alasan mengapa cheat dilarang. Masih mau pakai cheat? Mulai sekarang, ‘Say No to Cheat’. Selamat bermain dan jadilah gamers yang jujur…

By OperatorImut, operator yang imuut abiis… J

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

4 comments

ya kalau buat apa kalo buang-buang uang banyak hanya untuk membeli voucher game thats game okay mending uangnya buat di tabung demi masa depan yg lebih baik dari pada beli hal-hal yg ga guna LoL @gw_cheater yg lebih mementingan kehidupan di dunia nyata ketimbang dunia game

bullshit.. kata siapa dilarang.. pihak game ga ada tuh larangan menjual cheat, atau pihak2 yg berwenang..
dan kata siapa merusak komputer ? nte sok pinter aja nulis cheat merusak komputer.. file2 cheat dari microsoft ! nte mau bilang kalo file2 microsoft merusak pc nte ?
pelajari cheat dl deh, coba, jgn asal jeplak
Jual Cheat All Game Online
52320FE8
aman, tidak merusak PC..
Cheat = Mouse/keyboard macro
itu semua aplikasi third party ! ditulis dlm bahasa pemrograman, dengan file2 yg didukung microsoft jg !

Cheat itu sebenernya merusak game orang, emang harus dilarang, lu mau kalo lu punya game yang lu buat sendiri jadi banyak cheater, abis itu game lu di block , terus lu ngasilin duit dari mana.

Merugikan player lain tolol.player lain mau jago tapi malah dirusuh sama player yang jago nya Makai cheat. Ente dh gede tapi pemikiran nya minim

Copyright © 2015. Serba Serbi Warnet - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger