logo blog

SmartBilling dan Benefit dari Publisher Gemscool

SmartBilling dan Benefit dari Publisher Gemscool

SmartBilling dan Gemscool

SmartBilling merupakan billing warnet yang dibuat oleh PT Taiga dan bekerja sama dengan Gemscool, salah satu Publisher Game terbesar dan terlaris di Indonesia. SmartBilling merupakan billing official dari Gwarnet Gemscool untuk member Gwarnet Gold. Untuk bisa menjadi anggota dari Gwarnet Gold, maka pemilik warnet diwajibkan menggunakan program SmartBilling pada warnetnya. Warnet mitra Gemscool yang telah menginstall program SmartBilling di warnetnya dikenal dengan sebutan Gwarnet Gold yang nantinya akan mendapat benefit/keuntungan dari game-game yang dirilis oleh Gemscool.
SmartBilling Server dan Client

Benefit dari Gemscool

Dengan menjadi mitra/anggota dari Gwarnet Gold, warnet anda akan mendapatkan banyak keuntungan yang tidak akan didapatkan dari layanan warnet premium lainnya. Dengan adanya layanan dari Gwarnet Gold ini, warnet anda akan dipadati oleh user yang gemar memainkan game dari Gemscool karena user akan mendapatkan benefit di dalam game ketika bermain di warnet yang menjadi mitra Gwarnet Gold.
Benefit di dalam game untuk mitra Gwarnet Gold

Selain memberikan banyak keuntungan di dalam game, mitra Gwarnet Gold juga mendapatkan billing secara gratis, tidak seperti billing lain yang biasanya dijual dengan harga mahal. Selain mendapatkan billing secara cuma-cuma, anda juga akan mendapatkan service/pelayanan dalam instalasi secara gratis pula. Apabila warnet anda berada di kota-kota besar, maka team dari Gwarnet akan mendatangi warnet anda untuk membantu proses instalasi dan memandu anda dalam memahami fitur-fitur dari SmartBilling. Jika team Gwarnet tidak bisa menjangkau warnet anda karena lokasinya terlalu jauh, maka anda akan dipandu melalui TeamViewer (aplikasi remote pc) sampai anda benar-benar bisa mengoperasikan SmartBilling.
Jika warnet anda telah memakai program SmartBilling, maka pengelolaan warnet bukanlah hal yang sulit dan melelahkan. Berikut keunggulan dari SmartBilling yang tidak dimiliki oleh billing warnet lainnya :

Keunggulan SmartBilling

1.    Pengoperasian Billing Warnet Menjadi Lebih Mudah
Pengurusan prabayar, pascabayar, manajemen waktu, ketepatan biaya pembayaran semua dapat diselesaikan dengan mudah dan praktis. User Interface dapat dimengerti langsung sekali lihat dan dapat digunakan langsung setelah instalasi dengan cara penggunaan yang sangat mudah.

2.     Install/Patch Game dari Server
Selesaikan seluruh update patch dengan satu klik dari PC counter/ PC Operator. Gunakan waktu dimana PC tidak digunakan dan cara instalasi yang praktis dengan pengelolaan seluruh PC sekaligus. Hal ini tentunya akan sangat membantu pekerjaan anda yang biasanya setiap minggu harus melakukan patch semua game online yang ada di semua pc client secara manual. Dan proses ini juga memerlukan waktu yang cukup lama, apalagi jika di pc client terdapat banyak game online yang semuanya harus dipatch. Tentunya akan sangat merepotkan dan melelahkan. Dengan menggunakan SmartBilling, pekerjaan install/patch game di warnet anda akan menjadi sangat mudah karena anda bisa melakukan proses install/patch game melalui pc server.

3.    Memudahkan dalam Pengurusan Komputer
Smart Billing dibuat sesuai dengan keadaan lingkungan warnet di Indonesia, mendukung setiap versi windows, pengatur desktop, kontrol dan manajemen PC yang mudah, Data Base perbaikan otomatis/backup, dan anti virus komputer yang dibagikan secara gratis akan membuat lingkungan komputer yang lebih praktis dan cepat.

4.    SmartBilling Mobile
Fitur baru dari Gwarnet, yaitu SmartBilling Mobile. Aplikasi ini bisa dipakai pada SmartPhone Android. Dengan adanya aplikasi ini, anda bisa mengontrol semua aktivitas di warnet anda melalui SmartPhone Android anda. Sehingga memudahkan para pemilik warnet untuk mengontrol warnetnya kapan saja dan di mana saja. Jadi, para pemilik warnet tidak perlu khawatir jika sedang berada di luar warnet atau warnetnya dikelola oleh orang lain karena semua aktivitas warnet bisa dikontrol melalui sebuah aplikasi mobile. 
SmartBilling Mobile
5. Update Otomatis
SmartBilling akan melakukan update secara otomatis ketika program dijalankan dan terhubung dengan koneksi internet. Hal ini sangat memudahkan anda untuk melakukan update versi terbaru billing anda tanpa harus melakukannya secara manual dan billing anda tidak akan ketinggalan versinya.

6. Tampilan Halaman Login PC Client yang Menarik
Karena SmartBilling menggunakan sistem update otomatis, maka secara otomatis pula tampilan halaman login atau halaman depan pada pc client juga secara otomatis berubah. Hal ini tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi user. Selain tidak membosankan, juga memberikan informasi terbaru tentang update game dari Gemscool tanpa harus mencari info di web.
Halaman login SmartBilling pada pc client

Nah, bagaimana dengan ulasan dari OperatorImut tentang SmartBilling? Apakah anda yang baru memulai usaha warnet ataupun yang saat ini menggunakan program billing lain tertarik untuk mengganti billing lama anda dengan SmartBilling? Itu semua tergantung pilihan anda. Artikel ini hanya memberikan referensi kepada anda tentang berbagai keuntungan yang didapat jika warnet anda menggunakan program SmartBilling. Kalau di warnet OperatorImut sendiri sih menggunakan SmartBilling dan udah merasakan berbagai kemudahan dan keuntungannya. 

Sekian info yang bisa OperatorImut bagikan di artikel ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Salam sukses…


By OperatorImut, operator yang imuut abiis… J

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

No comments

Copyright © 2015. Serba Serbi Warnet - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger