logo blog

Mengenal BillingExplorer dan Berbagai Fitur Unggulannya

Mengenal BillingExplorer dan Berbagai Fitur Unggulannya

BillingExplorer

BillingExplorer merupakan salah satu billing yang paling banyak digunakan oleh pengusaha warnet sebagai billing kasir di warnet mereka. Tak heran jika banyak yang menggunakan billing ini, karena selain tampilannya yang sangat familiar, fitur-fiturnya pun banyak dan pastinya mudah dioperasikan.

Seperti yang telah dibahas pada artikel sebelumnya tentang Review Macam-macam Billing Warnet serta Keunggulannya, kini kita akan mengulas lebih jauh tentang BillingExplorer dan fitur unggulannya.

Keunggulan dari BillingExplorer :
1.    Merupakan billing kasir yang stabil
Program BillingExplorer memiliki database program yang menjadi satu dan terintegrasi dengan BillingExplorer. Hal inilah yang menjadikan program BillingExplorer menjadi lebih stabil. Program BillingExplorer tidak menggunakan database server atau server database tersendiri seperti pada billing lain yang dapat menyebabkan pc server mengalami delay time yang mengakibatkan koneksi tersendat-sendat antara pc client dan pc server. Hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari BillingExplorer.

2.    Menggunakan Compiler Program Built In
Program BillingExplorer  menggunakan compiler program built in sehingga menghasilkan program yang compatible dengan semua aplikasi yang sedang berjalan, tidak bentrok dengan aplikasi lain, tidak menyebabkan pc server/kasir mengalami hang/error, dan support dengan OS apa saja Windows95/98/Me/NT/Win2000/XP/XP2/Win2003/Win7/Win8 baik Windows Edisi Home, Professional, Server dan sebagainya.

3.    Koneksi server dan client terjaga dengan baik
Hal ini dikarenakan program BillingExplorer menggunakan teknik pemrograman Network TCP/IP murni, bukan berdasarkan sharing directory seperti halnya billing-billing yang lain, sehingga koneksi antara server dan client terjaga dengan baik.

4.    Teknik Re-Conection Server - Client yang cepat
Apabila pc server dan client mengalami gangguan network, program BillingExplorer akan mendeteksi dan segera melakukan re-conection antara server dan client, sehingga tidak memerlukan kita untuk merestart komputer, billing server secara otomatis akan mendeteksi client yang sudah aktif kembali networknya.

5.    Auto Backup Active User
Program BillingExplorer pada pc server/kasir dilengkapi dengan fungsi AutoBackup. Data-data user yang sedang aktif/online dibackup, sehingga apabila terjadi gangguan pada pc client, misalnya terjadi mati listrik secara tiba-tiba, maka data-data pelanggan yang sedang aktif akan tersimpan. Hal ini memudahkan operator warnet. Dan setelah jaringan normal, perhitungan billing akan dilanjutkan, tanpa harus login terlebih dahulu atau memulai dari awal lagi.

6.    Mudah Diinstall
Begitu jaringan server dan client terhubung, tinggal dilakukan program setup pada billing server. Client yang sudah terhubung dengan network, akan secara otomatis terdeteksi oleh billing pada pc server dengan cara setting ip server pada billing client.

7.    Menghandle PC Client dalam Jumlah Besar
Dilengkapi dengan sistem pemrograman jaringan terstruktur sehingga pc server mampu menghandle pc client dengan jumlah banyak, bahkan hingga 200 client.

8.    Maintenance yang Mudah, Interface Program yang Simple, dan UpToDate
Dilengkapi dengan sistem pemrograman yang simple dan universal, sehingga tidak sulit untuk melakukan maintenance/perawatan. Selain itu, BillingExplorer menggunakan interface yang simple, namun handal dan mempunyai fungsi dan fitur yang banyak. Dilengkapi dengan fitur setting biaya/tarif yang bervariasi, seperti : personal, paket, group, member prabayar dan non prabayar. BillingExplorer juga diprogram secara universal dan up to date, sehingga tidak hanya bisa dipakai sebagai billing kasir untuk warnet, tapi bisa juga dipakai untuk lab komputer, sekolah, lembaga kursus, dll.

Demikian informasi tentang BillingExplorer. Begitu banyak keunggulan yang ditawarkan oleh BillingExplorer yang dapat mempermudah anda dalam mengelola warnet.
Pada artikel yang lain akan kita bahas juga tentang billing yang lain yang memiliki fitur-fitur unggulan yang tak kalah dengan BillingExplorer untuk semakin menambah pengetahuan anda tentang billing.

Sekian dulu artikel dari OperatorImut. Jangan lupa baca artikel-artikel lain di blog ini untuk menambah wawasan anda seputar warnet. Salam sukses untuk anda semua…


By OperatorImut, operator yang imuut abiis… J

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

No comments

Copyright © 2015. Serba Serbi Warnet - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger